Laser Pigmen Terapi

Rabu, Mei 24, 2017



Terapi laser pigmen merupakan solusi praktis menghilangkan noda hitam di wajah. Penampilan fisik memang menjadi prioritas penting bagi kebanyakan wanita. Salah satunya area wajah. Mereka tidak hanya menginginkan muka yang cerah dan putih, tetapi juga bebas dari beragam masalah seperti jerawat dan flek hitam.

Perubahan warna kulit atau munculnya noda hitam di wajah bisa terjadi karena beberapa penyebab. Di antaranya hiperpigmentasi, kondisi dimana kulit memproduksi melanin dalam jumlah berlebihan sehingga memunculkan titik-titik gelap di area tertentu. Masalah ini juga bisa dipicu oleh ketidakseimbangan hormonal. Sedangkan, penyebab umum lain dari flek hitam yaitu paparan sinar matahari yang berlebihan. Tak heran jika masalah ini sering dialami oleh mereka yang sering menghabiskan waktu dengan beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan pelindung wajah.

Kemungkinan lain yang menyebabkan munculnya titik-titik gelap di bagian muka yaitu bekas jerawat. Sebenarnya bekas luka tersebut dapat menghilang dengan sendirinya, tetapi membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, apabila Anda merasa kurang percaya diri dan tidak mau menunggu, Anda bisa memilih untuk menjalani terapi berupa laser pigmen.

Perawatan wajah dengan laser pigmen kini bisa diperoleh di klinik-klinik kecantikan. Bintik-bintik hitam akan menipis secara alami dalam waktu kurang lebih 3 minggu. Pigmen yang ditembakkan dengan metode laser bekerja untuk merangsang pembentukkan kolagen baru. Komponen protein ini merupakan faktor pembangun utama dermis atau salah satu lapisan terendah pada kulit. Fungsinya menjaga kulit tetap kencang dan lentur sehingga terjaga keremajaannya. Selain itu, kolagen juga digunakan sebagai solusi menghilangkan bekas luka termasuk flek dan keriput. Melalui tembakan laser, terapi ini bekerja memecah noda hingga mengecil dan akhirnya flek tampak lebih menipis.

Biasanya perawatan dengan metode laser pigmen membutuhkan tiga kali kunjungan. Biaya yang dikenakan juga bervariasi, tergantung dari klinik yang menyediakan layanan. Ada klinik yang membandrol perawatan tersebut seharga 1 juta rupiah untuk tiga kali kunjungan. Masing-masing dikenakan biaya 500 ribu rupiah. Dengan kata lain, setelah menjalani dua kali treatmen, pasien memperoleh penawaran satu kali tambahan treatment gratis sebagai bonus.

Mengingat faktor penyebab terjadinya flek bisa beragam dan berbeda dari satu orang dengan orang yang lain, maka masalah ini dapat dialami oleh siapa saja. Namun, umumnya, noda hitam di wajah baru terlihat saat seseorang memasuki usia 30 tahun.

Semakin seorang pasien berumur, maka cara menghilangkan flek tersebut juga semakin sulit. Itulah mengapa sebaiknya Anda perlu segera melakukan perawatan sedini mungkin. Hal ini untuk memudahkan proses menghilangkan noda hitam pada wajah tersebut. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan menggunakan krim sebelum menjalani perawatan lebih lanjut dengan terapi laser pigmen.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook